7 Cara Sukses Usaha Minuman di Era Millenial

Mencari informasi cara sukses usaha minuman merupakan langkah yang tepat sebagai persiapan membuka usaha. Kalau akan menjalankan bisnis minuman, kadang yang anda takutkan adalah bersaing dengan yang lain. Seperti yang kita tahu bersama kalau yang bisnis minuman sekarang sudah sangat menjamur. Misalnya kalau sedang tren suatu minuman katakanlah thai tea, nanti akan banyak sekali pebisnis yang berlomba-lomba jualan thai tea. Siapa yang bisa menghadirkan sesuatu yang menarik, dia yang pastinya menang di pasaran.

Seperti dilansir dari www.KlikBuzz.com, berikut adalah beberapa cara sukses usaha minuman yang menguntungkan dan bermasa depan cerah.

Cara Sukses Usaha Minuman yang Pertama Jual di Tempat Ramai

Jika lokasi anda berbisnis strategis dan memang sering menjadi tempat keramaian, maka akan sangat mudah untuk produk anda cepat laris. Tempat keramaian di mana saja kira-kira? Bisa di sekitaran pasar, terminal, stasiun, sekolah, dekat tempat ibadah, atau bisa di tempat umum lainnya yang memang ramai.

Membuat Desain yang Menarik

cara sukses usaha minuman

Anda bisa menghadirkan desain outlet yang menarik karena jaman sekarang konsumen menyukai segala sesuatu yang instagramable. Semakin maju teknologi, pikiran anda juga harus ikut berkembang. Hadirkan desain outlet yang sedap dipandang dan menimbulkan kesan menyenangkan. Jangan lupa beri nama yang unik untuk bisnis anda. Tapi perlu diingat kalau nama harus yang gampang diingat, jangan susah-susah! Nanti jika ada konsumen yang mau rekomendasi tempat anda bisa kesulitan karena lupa sama nama outlet jualan anda.

Membuat Spanduk untuk Produk

cara sukses usaha minuman

Anda bisa sediakan spanduk di outlet, isinya bisa manfaat mengonsumsi minuman yang tersedia di daftar menu atau manfaat lainnya. Atau anda juga bisa menceritakan keunggulan produkmu misalnya menggunakan gula asli. Pokoknya spanduk itu juga bisa sebagai penyemarak sekaligus menyakinkan kualitas produk yang anda jual.

Menyediakan Layanan Pesan Antar

cara sukses usaha minuman

Anda bisa menghadirkan sistem pesan antar untuk yang jaraknya dekat dengan outlet anda. Karena, mungkin saja ada orang tertentu yang malas jalan keluar atau terlalu sibuk untuk langsung datang ke tempat. Selain itu, anda juga bisa memasukkan usaha anda ke aplikasi food layanan pesan antar supaya eksistensinya lebih banyak diketahui secara luas.

Menarik Pelanggan dengan Promo

cara sukses usaha minuman

Siapa sih yang nggak suka sama yang namanya promo atau diskon? Semua orang pasti tergiur dengan benefit ini. Dengan demikian, anda bisa hadirkan promo menarik seperti potongan harga atau beli satu gratis satu setelah pembelian ke sepuluh berlaku kelipatan. Pokoknya jangan lupa mengestimasi promo dan keuntungan yang kamu dapatkan untuk menghindari kerugian.

Anda juga bisa melangsungkan giveaway, misalnya dengan cara mereka diminta follow akun media sosial outlet anda lalu diminta mengunggah foto semenarik mungkin dengan menyertakan hastag dan mention outlet anda. Kalau banyak yang ikutan kan bisnis yang anda jalankan bisa jadi viral dan cara sukses usaha minuman yang jitu.

Membuat Varian Menu

cara sukses usaha minuman

Jika minumannya ada beragam, otomatis konsumen juga punya banyak pilihan sesuai selera kan? Konsumen bisa saja  akan merasa bosan dengan menu yang hanya itu-itu saja. Oleh karena itu, perlu kreativitas agar konsumen tidak sampai berpikiran “ah aku bosan sama menu di sini”. Karena jika sampai kejadian, bisa-bisa pelanggan akan pindah ke tempat lain.

Mengumpulkan Testimoni Pelanggan

cara sukses usaha minuman

Orang akan semakin yakin pada kualitas suatu produk jika ada bukti nyatanya. Jadi, anda bisa mengumpulkan testimoni dari konsumen. Setelah mengumpulkan testimoni yang menarik bisa anda pajang di outlet supaya jadi pertimbangan calon konsumen supaya tidak ragu lagi beli di tempat anda.

This entry was posted in Bisnis. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.